Tingkah Lucu Penagih Janji Jokowi

17.21


Lucu rasanya kalau sekarang banyak beredar video dan tulisan-tulisan yang meminta Jokowi bertahan menjadi gubernur DKI Jakarta. Padahal yang meminta beliau bertahan dan memenuhi amanah (katanya) memimpin/berbakti di Jakarta selama 5 tahun adalah orang-orang/pihak-pihak yang dulu tidak memilih beliau. Bahkan pihak-pihak yang meminta Jokowi bertahan menjadi gubernur adalah pihak-pihak yang menjadi musuh Jokowi saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Rakyat  Jakarta sendiri secara tersirat sudah mendukung Jokowi untuk menjadi presiden. Buktinya apa? Buktinya PDIP menjadi partai dengan perolehan suara tertinggi yaitu 27,67% disusul Gerindra dengan 14,17 % baru ada PKS dengan suara 9,34%. Sekarang logikanya kalau rakyat Jakarta ternyata berbondong-bondong memilih PDI-P dan Gerindra sebagai partai pilihan mereka, maka pertanyaannya siapa yang mengantrol suara kedua partai tersebut di DKI Jakarta?

Jawabannya dengan mudah kita jawab ada pada sosok Jokowi-Ahok. Kenapa kok rakyat Jakarta kebanyakan memilih PDI-P dan Gerindra? karena mereka merasakan manfaat yang diberikan oleh Jokowi-Ahok. Kalau mau dijabarkan satu-persatu apa saja manfaat yang diberikan Jokowi-Ahok tentu akan panjang sekali. Tetapi disini satu hal yang jelas adalah, Jokowi terBUKTI berhasil mengubah Jakarta menjadi kota yang lebih baik dibandingkan saat dipimpin pendahulunya. Rakyat kecil sudah merasakan benar, dan benar-benar merasakan manfaat yang ditebarkan Jokowi-Ahok sebagai pemimpin Jakarta walaupun belum genap 2 tahun. Kalau sekarang banyak rakyat Jakarta menginginkan Jokowi maju sebagai presiden agar problem-problem penting Jakarta yang membutuhkan kebijakan lebih besar, seperti penanganan terpadu untuk banjir dan macet bisa di eksekusi oleh Jokowi selaku presiden.

Apabila ada pihak-pihak yang menolak Jokowi mencalonkan diri menjadi presiden dan harus menjadi gubernur Jakarta saja sampai 5 tahun. Maka tanyakan dulu, apakah mereka dulu memilih Jokowi sebagai Gubernur Jakarta? Kalau mereka dulu tidak memilih Jokowi sebagai Gubernur Jakarta, maka mereka saat ini pun tidak berhak menagih janji dari Jokowi. Dulu milih aja ga kok sekarang minta-minta. Harusnya mereka senang klo Jakarta tidak dipimpin Jokowi, kan dulu mereka tidak ingin Jokowi memimpin Jakarta, sekarang kok malah mendesak Jokowi memimpin Jakarta. Jangan-jangan yang dulu haters Jokohok sudah menjadi fans baru Jokohok karena Jokowi-Ahok sudah memberikan manfaat pada mereka :D.

Untuk elemen masyarakat Jakarta yang dulu memilih Jokowi dan tidak ingin Jokowi diambil oleh rakyat daerah lain sebagai presiden Indonesia. Maka gunakanlah pilpres sebagai kesempatan untuk tetap menjadikan Jokowi sebagai gubernur anda. Sekian. Semoga bermanfaat. J

You Might Also Like

0 komentar

Instagram