Buku yang Mengubah Hidup.

17.27




Kita semua punya peristiwa/kejadian yang mengubah pemikiran, tindakan lalu hidup kita.
Bagi saya pribadi hal itu terjadi saat membaca buku. Beberapa buku mungkin hanya menjadi pemuas dahaga akan cerita imajinatif, pemenuh kebutuhan akan rasa ingin tahu, tapi beberapa buku bisa menjadi trigger bagi perubahan hidup. Buku-buku itu saya sebut sebagai Buku yang Mengubah Hidup. Ada beberapa buku yang saya kategorikan ke dalam kategori terakhir. Salah satunya adalah buku Kubik Leadership yang dikarang oleh Pak Jamil Azzaini, Pak Farid Poniman dan Pak Indrawan.
Saya merasa beruntung membaca buku ini di awal saat tumbuh dewasa. Buku ini memberikan sharing tentang pentingnya selalu menebarkan Energi Positif (EPOS) ke sekeliling hidup kita. Untuk selalu menjadi Manusia yang bekerja kerAS, cerdAS dan ikhlAS. Untuk selalu mau meningkatkan valensi. Selalu mementingakan To Be dari pada To Have.
Buku ini menyadarkan saya bahwa yang berharga dari manusia adalah "valensi" nya. Maka akan sangat rugi bila kita hanya kerja sekedar kerja, hanya bisnis sekedar bisnis tanpa meniatkan diri untuk selalu meningkatkan valensi.
Beruntungnya saya, beberapa saat lalu salah satu penulis buku ini yaitu Pak Jamil Azzaini main ke kantor kami. Dan menandatangani buku yang saya simpan. Serta datang ke acara Gebyar Wirausaha 2016 untuk ikut serta melaunching buku The Power of Sinergi yang ditulis oleh Coach Ridwan Abadi.
Di Buku The Power of Sinergi pun di halaman awal dibahas tentang Kapasitas. Bahwa yang menjadi sebab kenapa bisnis kita belum bisa besar bisa jadi karena Kapasitas dari owner, tim manajemen ataupun pengelola yang kurang besar. Maka sangat penting sekali ditekankan untuk meningkatkan kapasitas.
Kapasitas apa saja yang perlu ditingkatkan?
dan bagaimana cara meningkatkannya?
Saran saya Silahkan baca buku Kubik Leadership lalu apabila anda ingin mengaplikasikannya dalam bisnis lengkapi dengan membaca The Power of Sinergi. 
Selamat membaca dan selamat mengubah hidup

You Might Also Like

0 komentar

Instagram