Short URL khas Jokowi "JKW4P.me"

23.38



Hallo relawan Pro Jokowi . Berikut kami buatkan Short URL bertemakan Jokowi. Mulai dari nama , banner iklan dan tampilan. Short URL ini buah karya buah karya Mas Deka Andrianto salah satu relawan Jokowi di Kota Malang.

Apa itu Short URL dan apa fungsinya?  Saat kita ingin memberitahu sebuah alamat internet, yang kadang cukup panjang karena berada di sebuah kedalaman tertentu dalam sebuah domain internet, kita bisa menggunakan layanan short url.

Dengan layanan short url itu, pengguna twitter tidak perlu repot menaruh alamat yang panjang di pesannya, apalagi pesan twitter punya batas maksimal 140 karakter. Di sisi lain, pembaca twitter juga bisa mudah menghapal alamat tersebut jika ingin mengetikkannya di browser. Fungsi yang sama juga berlaku untuk penulisan alamat internet dalam status facebook. Beberapa layanan short url juga memungkinkan penggunanya mengetahui berapa orang telah mengklik alamat tersebut. Jadi kita bisa tahu seberapa besar atensi orang terhadap pesan kita.

Short URL ini harapannya akan bisa digunakan sebagai media untuk teman-teman relawan Jokowi sebagai salah satu cara untuk menautkan konten-konten positif tentang Jokowi baik berupa Artikel, Gambar, komik-komik serta info lain yang berhubungan dengan Jokowi. Apabila selama ini setiap teman-teman me link kan kontennya ke twitter dan muncul bit.fly maka sekarang saat teman-teman relawan men link kan kontennya ke twitter maka yang muncul adalah Short Url “JKW4P.me”. Harapannya ini akan berdampak pada alam bawah sadar pembaca agar selalu ingat dengan JKW4P yang merupakan slogan Jokowi.
Berikut tata cara pemakaian Short url “JKW4P.me”

1.      Siapkan konten Positif anda tentang Jokowi


2.      Copy link url content anda. Misalnya http://abawonos.blogspot.com/2014/05/34-langkah-perubahan-jokowi-selama-di.html
3.      Buka JKW4P.me maka akan muncul gambar seperti dibawah ini

4.      Paste kan link kamu di Kolom yang disediakan


  5. Setelah di Paste, klik tombol biru “Kurang.in”
6      6.  Akan muncul kode unik
Masukkan kode unik dan akan muncul Short URL anda . Semisal  konten di blog saya mengenai 34 Langkah Perubahan Jokowi Selama di Jakarta akan di ubah  menjadi  http://www.jkw4p.me/UdnXz
7      7.  Saat di klik aka nada masa tunggu sekitar 10 detik.  


8      8.  Setelah itu akan otomatis muncul link yang bersangkutan 

Itulah langkah-langkah untuk menggunakan Short URL khas Jokowi. Saat ini short URL ini terus kami perbarui agar bisa semakin power full. Semoga dapat membantu teman-teman relawan untuk mengenalkan konten positif tentang Jokowi-JK.
Salam hangat JASMEV chapter Malang J

 Sumber: http://hardim.org/free-short-url-untuk-apa-sih/

You Might Also Like

2 komentar

  1. mantab banget bos info di artikelnya... thanks

    BalasHapus
  2. Did you know that you can create short links with Shortest and receive cash for every visitor to your short links.

    BalasHapus

Instagram